Berita Timnas Indonesia Senior Terbaru
Agustus 8, 2020 Oleh Admin 0

Berita Timnas Indonesia Senior Terbaru

Meskipun timnas Indonesia senior belum pernah merasakan Piala Dunia, namun kecintaan supporter Indonesia terhadap timnas senior masih begitu besar. Hal itu pun terbukti, dimana pada setiap pertandingan timnas senior selalu dipadati oleh para supporternya. Nah, bagi kamu pecinta sepakbola tanah air, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan berita terbaru seputar timnas Indonesia senior. Oleh karena itu, simaklah baik-baik berita timnas indonesia di bawah ini.

PSSI Akan Kirim Timnas Senior ke Korea Selatan

Dikutip dari bolanusantara.com, yang menyebutkan bahwa PSSI ingin Timnas Senior Indonesia juga diberangkatkan ke Korea Selatan. Pada sebelumnya, PSSI hanya berencana untuk mengirim timnas U-19 saja ke Korea Selatan sebagai persiapan untuk melakoni Piala Asia U-19 2020. Pemusatan latihan (TC) timnas senior Indonesia dan U-19 seharusnya sudah digelar di Stadion Madya, Jakarta, mulai Sabtu (25/72020).

Akan tetapi, rencana TC tersebut ditunda karena akan dilangsungkan pada Sabtu (1/8). Menurut informasi yang di dapat, rencana awalnya timnas U-19 akan berangkat ke Korsel pada 9 Agustus. Apabila rencana itu berjalan lancar, maka timnas senior tidak punya kegiatan karena semua tim pelatih juga ikut berangkat ke Korea Selatan bersama timnas U-19.

Dikutip dari berita terhangat, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku Ketum PSSI meminta agar Shin Tae-Yong untuk melibatkan timnas senior ke Korea selatan. “Fokus sekarang adalah TImnas U-19 yang akan tampil Piala DUnia (U-20 2021). Tetapi kami juga ingin timnas senior membuahkan hasil maksimal di tiga laga akhir (kualifikasi Piala Dunia 2022) untuk memperbaiki peringkat FIFA,” ujar Iwan Bule.

“Kapan (timnas U-19) ke Korea, itu Shin Tae-Yong yang menentukan. Kalau busa harus berangkat dua-duanya (timnas U-19 dan senior) supaya Shin Tae-yong bisa melatih dua-duanya disana,” tambah Iwan saat diwawancarai.

Pada dasarnya, timnas senior Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertama timnas senior akan bertandang ke maracas Thailand pada 8 Oktober, lalu akan menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober, dan terakhir harus bertamu ke rumah Vietnam pada 12 November.