Tips Praktis Mengganti Popok
April 20, 2021 Oleh Admin 0

5 Tips Praktis Mengganti Popok saat Bepergian

Membawa si kecil bepergian memang tidak akan terasa mudah. Apalagi jika anak Anda masih usia bayi dan membutuhkan perawatan ekstra. Penggunaan popok sekali pakai jelas sangat membantu saat Anda bepergian bersama bayi. Produk popok Goon dapat dijadikan andalan untuk menjaga si kecil tetap nyaman selama diajak bepergian.

Mengganti Popok

Di tengah perjalanan, tentu Anda harus mengganti popok si kecil agar ia tetap merasa nyaman. Tak perlu cemas, saat ini mengganti popok anak bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Berikut adalah 5 tips yang bisa Anda terapkan saat harus mengganti popok bayi di tengah perjalanan:

1.     Siapkan Perlengkapan

Poin penting yang harus Anda perhatikan adalah selalu mempersiapkan perlengkapan si kecil dengan baik. Jika akan bepergian membawa bayi maka bawalah perlengkapan mengganti popok. Anda harus membawa popok dalam jumlah yang mencukupi, tisu basah, tisu kering, diaper cream, juga jangan lupa plastik untuk membuang popok bekas.

2.     Selalu Bawa Alas

Pastikan Anda selalu membawa alas untuk mengganti popok si kecil. Tidak semua tempat menyediakan nursery room dengan fasilitas yang memadai. Anda harus mempersiapkan diri untuk mengganti popok di tempat darurat. Oleh karena itu alas berupa perlak harus dibawa untuk berjaga-jaga. Saat ini ada banyak pilihan produk perlak lipat yang cocok dibawa traveling.

3.     Ciptakan Suasana Menyenangkan

Sebelum mengganti popok si kecil, cobalah untuk menciptakan suasana yang menyenangkan. Ajak anak bernyanyi dan berikan ia mainan favoritnya. Ini akan membantu si kecil tetap kooperatif saat harus diganti popok. Jika si kecil rewel maka tenangkan dulu dan buat suasana hatinya lebih baik baru Anda bisa mulai mengganti popoknya.

4.     Ganti secara Berkala

Selalu ganti popok secara berkala meskipun si kecil tidak BAB. Paling tidak ganti popok setiap 3 jam sekali agar ia tidak mudah rewel saat di perjalanan. Anda bisa membawa persediaan popok Goon yang banyak agar dapat melakukan penggantian popok secara berkala. Agar penggantian popok selalu mudah dilakukan, Anda bisa memilihkan pakaian yang nyaman dan mudah dibuka kepada si kecil.

5.     Buang Popok dengan Benar

Setelah popok selesai diganti, maka buang popok bekas dengan cara yang benar. Masukkan popok bekas ke kantong plastik yang sudah Anda bawa. Buang popok di tempat yang disediakan. Jika belum menemukan tempat pembuangan yang tepat maka popok bekas bisa dibawa dulu. Jangan pernah membuang popok bekas di sembarang tempat.

Itulah tadi 5 tips praktis mengganti popok si kecil saat berpergian. Pilih produk popok yang tepat ukuran dan berkualitas agar bayi bisa selalu merasa nyaman. Anda bisa menemukan pilihan produk popok berkualitas di situs belanja perlengkapan bayi Orami. Jangan lupa beli juga produk lainnya seperti tisu basah dan diaper cream untuk si kecil.