Wisata Populer Alas Prambon Sidoarjo yang Wajib Anda Kunjungi
Juli 22, 2020 Oleh Admin 0

Wisata Populer Alas Prambon Sidoarjo yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Alas Prambon Sidoarjo adalah tempat outbound dan tempat pendidikan yang ada di Sidoarjo dan terletak di Desa Simpang, Prambon. Tempat yang satu ini memang jauh dari kota Sidoarjo. Walaupun letaknya cukup jauh dari kota, tetapi tempat ini sangat sibuk setiap harinya. Terdapat pepohonan di wisata ini sehingga membuat udara di tempat wisata ini jadi selalu terasa sejuk.

Wisata Alas Prambon Sidoarjo ini banyak terdapat permainan yang menyenangkan dan tentunya mendidik. Mulai dari bertani, peternakan, memanen buah-buahan dan sayuran, memancing, dan masih banyak lagi. Untuk permainan favorit di tempat wisata ini adalah jaring laba-laba dan menangkap ikan. Tak hanya untuk tempat outbound, tempat ini juga memiliki spot yang bagus untuk mengabadikan foto.

Wisata Alas Prambon Sidoarjo dikelilingi dengan sawah dan jauh dari polusi kota yang membuat udara di daerah ini menjadi sangat sejuk. Sangat nyaman untuk bermain dan berolahraga. Ada juga Tim trainer outbound di tempat ini yang akan menemani dan mengarahkan peserta untuk keluar.

Tim trainer biasanya dimulai dengan sebuah pemanasan dan permainan yang tentunya menyenangkan dan bertujuan untuk menghilangkan kebosanan peserta setelah perjalanan. Setelah melakukan pemanasan, para peserta keluar untuk bermain game. Salah satu permainan yang paling favorit di tempat wisata ini dan sudah disebutkan di atas tadi yakni Spider Web atau jaring laba-laba.

Game Spider Web tersebut dilakukan dalam grup. Semua peserta harus pindah dari satu sisi ke sisi yang lain dari jaring laba-laba raksasa dan dibantu dengan teman-teman yang segrup. Manfaat permainan Spider Web ini untuk pelatihan mental supaya tidak mudah untuk di berikan, mereka harus mencari solusi dan semua kemampuan serta sumber daya yang mereka miliki.

Selain sebagai tur keberanian dan pelatihan mental seseorang, di tempat ini juga ada wisata edukasi untuk siswa TK. Diharapkan peserta siswa TK akan semakin suka mengkonsumsi sayuran dan ikan di rumah agar bisa menambah asupan gizi mereka dengan menanamkan kesenangan ketika memetik sayuran dan menangkap ikan. Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi juga, Alas Prambon Sidoarjo mempunyai tempat yang bagus untuk berfoto. Terdapat banyak payung di atas jalanan. Jadi saat Anda berjalan tidak akan terlalu panas. Payung-payung tersebut juga menambahkan kesan indah tempat ini.

Anda bisa pergi kesana dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Tak ada angkutan umum yang bisa melewati tempat wisata ini. Apalagi langsung menuju tempat itu, terbilang sangat susah. Jika Anda dari Sidoarjo, maka Anda bisa melewati tanggulangin. Dan jika Anda dari malang, maka bisa lewat mojosari.

Namun, jika Anda berasal dari daerah utara atau selatan, maka Anda bisa menggunakan bemo pada awalnya, lalu Anda bisa turun dari pertigaan Prambon. Di sekitar sana terdapat pangkalan ojek yang bisa membawa Anda ke tempat Wisata Alas Prambon secara langsung. Jika Anda berasa dari daerah Timur, Sidoarjo dan sekitarnya, Anda bisa melewati tanggulangin kemudian Tulangan. Jadi jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, lebih baik lagi jika Anda menggunakan kendaraan pribadi ke tempat ini secara langsung.

Harga tiket di Wisata Alas Prambon Sidoarjo untuk TK dan SD sekitar Rp. 61.000, untuk SMP sekitar Rp. 85.000 , Sedangkan untuk SMA dan orang dewasa sekitar Rp. 125.00. Mereka bisa mendapatkan fasilitas tiket masuk, pendidikan, outbound, berenang dan makan. Jadi tempat wisata Alas Prambon Sidoarjo ini sangat bagus untuk di kunjungi bersama dengan keluarga.